Varian Baru Alpukat Rendah Lemak, Penasaran?

ALPUKAT merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat digemari berbagai kalangan. Selain dapat diolah menjadi berbagai minuman segar nan lezat, alpukat juga bisa disajikan sebagai pelengkap roti panggang, smooties, hingga sushi gulung.

Tidak hanya itu, alpukat semakin populer karena sering dijadikan menu sarapan sehat. Berbicara soal makanan sehat, salah satu distributor buah dan sayuran terbesar di Spanyol, Eurobanan, baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka tengah mengembangkan alpukat rendah lemak yang disebut Avocado Light.

Berdasarkan laporan Fruitnet, varietas alpukat ini ditanam khusus di kawasan Amerika Latin, tujuannya agar masyarakat Spanyol dapat mengonsumsi alpukat tanpa menghkawatirkan asupan lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh mereka.

USDA menganjurkan setiap orang membatasi asupan kalori dan lemak yang berasal dari makanan. Diketahui bahwa asupan kalori dan lemak yang dibutuhkan oleh manusia adalah 2.000 kalori dan 65 gram lemak tak jenuh. Sehingga tidak mengherankan jika alpukat menjadi salah satu makanan yang sangat direkomendasikan.

Pasalnya, satu buah alpukat setidaknya mengandung 250 kalori dan 23 gram lemak tak jenuh. Hal ini membuat alpukat menjadi salah satu makanan yang sangat aman untuk Anda konsumsi setiap hari. (*)

BERITA REKOMENDASI