Warga solo Diajak Hidup Sehat, Begini Caranya

SOLO, KRJOGJA.com – Masyarakat Solo diajak berpartisipasi dalam kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ dan menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas.

"Kurangnya aktivitas fisik dapat memicu berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Maka dari itu, dengan rutin melakukan aktivitas fisik warga Solo dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut." ujar Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, PT Fonterra Brands Indonesia, di sela-sela aksi Germas di Solo, kepada wartawan, Senin (9/12/2019).

Dipaparkan Rohini Behl berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tahunb2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang kurang menjalani aktivitas fisik meningkat dari 26% pada tahun 2013 menjadi 33% pada tahun 2018. Begitu juga dengan masyarakat Jawa Tengah yang juga mengalami peningkatan dari 20% pada tahun 2013 menjadi 29% pada tahun 2018.

Kurangnya aktivitas fisik dapat memicu berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Apalagi, penyakit tidak menular merupakan 63% penyebab kematian di seluruh dunia dengan membunuh 36 juta jiwa per tahun. Maka dari itu, dengan rutin melakukan aktivitas fisik kita dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui Germas oleh pemerintah.” paparnya.

Rohini menambahkan, sebagai bentuk komitmen untuk menginspirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’. "Kampanye ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif
dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.”

Sementara Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, secara senada mengatakan pihak Anlene yakni sebuah brand dari Fonterra Brands Indonesia,
ingin mengajak masyarakat Jawa Tengah khususnya Solo untuk hidup aktif agar mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular, mulai dari yang masih muda sampai lanjut usia. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk menginspirasi masyarakat Solo dari semua kalangan agar dapat tetap aktif bergerak semuda yang mereka rasakan demi tubuh yang sehat dan bahagia untuk diri sediri dan keluarga tersayang.” tuturnya.

Di acara ini, Anlene juga turut mendukung dengan penyediaan Anlene Move Check untuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang serta usia tubuh.

Anlene memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui Anlene Actifit dan Anlene Gold Plus. Anlene Actifit mengandung tinggi kalsium, protein, dan kolagen untuk bantu menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot. Kini tersedia juga Anlene Gold Plus, yang diperkaya dengan nutrisi lebih lengkap, seperti kalium untuk membantu menjaga tekanan darah, serat tinggi untuk menjaga kolesterol, serta tanpa tambahan gula. Secara keseluruhan, produk Anlene menyediakan nutrisi lengkap yang bekerja secara sinergis untuk menjalani gaya hidup sehat.

“Melalui produk nutrisi susu berkualitas dari Anlene dan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’, Fonterra Brands Indonesia menunjukkan komitmen dalam meningkatkan gaya hidup aktif, serta menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia,” pungkas Rhesya Agustine.(Hwa)

BERITA REKOMENDASI