Permintaan Produk Kecantikan Melejit saat Pandemi Covid-19, Sociolla Store Hadir di Yogyakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sociolla Store, gerai berkonsep omnichannel sekaligus toko offline dari Sociolla, beauty platform terdepan di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri kini secara resmi hadir di Yogyakarta.

“Kami senang sekali akhirnya bisa menyapa para pecinta kecantikan di Yogyakarta dengan dibukanya Sociolla Store terbaru ini untuk melengkapi pengalaman belanja cantik di penghujung tahun 2021. Gerai Sociolla Store yang berkonsep omnichannel ini merupakan upaya kami dalam menghadirkan layanan kecantikan yang menyeluruh, karena kami memahami bahwa dalam hal produk kecantikan, pengalaman berbelanja cantik secara offline juga dibutuhkan. Khusus di Sociolla Store Plaza Ambarrukmo Mall Yogyakarta ini, kami menghadirkan ribuan produk kecantikan dari 95 brand yang terdiri dari brand lokal hingga mancanegara. Keseluruhan produk yang dihadirkan telah dikurasi, dijamin kualitas dan keamanannya dengan sertifikasi 100% BPOM,” kata Corporate Marketing Manager Sociolla Dewi Kharisma Putri saat pertemuan virtual, Rabu (17/8).

Dewi Kharisma Putri yang akrab disapaRisma menjelaskan sertifikasi BPOM menjadi poin penting yang selalu ditekankan sebagai upaya untuk melindungi pelanggan di tengah banyaknya peredaran kosmetik dan produk kecantikan ilegal. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Sociolla Store, pelanggan bisa menikmati kegiatan berbelanja cantik secara aman.

“Berlokasi di lantai 2, Plaza Ambarrukmo Mall Yogyakarta, Sociolla Store yang pertama dihadirkan di Yogyakarta ini memiliki luas 130 meter persegi serta menerapkan konsep omnichannel yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja cantik secara lengkap bagi pecinta kecantikan,” kata Risma.

Risma menjelaskan walaupun di masa pandemi, permintaan kehadiran Sociolla Store di berbagai daerah tetap tinggi, terbukti dengan ramai dan antusiasnya sambutan dari para pecinta kecantikan saat Sociolla Store dibuka di kota mereka. Sebagai destinasi berbelanja produk kecantikan berkualitas, Sociolla Store Yogyakarta adalah offline store berkonsep omnichannel ke-30 di Indonesia dan juga store terakhir yang resmi dibuka di tahun 2021 ini.

“Turut dilengkapi dengan banyak fitur yang terintegrasi dengan platform SOCO by Sociolla, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik. Inovasi ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk menemukan produk yang tepat sambil menikmati pengalaman berbelanja cantik yang mudah dan menyenangkan.”

Sementara itu, PR Manager Sociolla Wisnu Hendrawan mengatakan guna semakin mempermudah para pelanggan untuk mendapatkan pengalaman belanja cantik yang holistik, pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan. Melalui aplikasi ini bisa mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya.

“Meskipun saat pandemi ini tester produk ditiadakan di gerai offline Sociolla untuk menjaga kesehatan bersama, pelanggan tidak perlu ragu ketika ingin membeli produk yang diinginkan. Fitur Scan Barcode ini akan sangat mendukung kegiatan berbelanja cantik yang lebih aman dan nyaman di tengah pandemi.”

Dia mengatakan pelanggan juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dalam gerai omnichannel Sociolla Store Yogyakarta diantaranya Wall of Mask, yaitu dinding yang menyediakan segala jenis sheet mask dari berbagai brand di dunia serta Lip Bar yang berisi ratusan produk untuk bibir. Bahkan, i tengah tantangan pandemi, industri kecantikan mampu menunjukkan ketahanan yang luar biasa.

“Data Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik tumbuh signifikan di 2020. Ini terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen. Pertumbuhan industri kecantikan, termasuk kosmetik terus bertahan bahkan meningkat meskipun di tengah pandemi.”

Pertumbuhan ini, kata Wishnu juga tercermin dalam data Social Bella, perusahaan kecantikan berbasis teknologi yang menaungi Sociolla, beauty platform terdepan di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri. Berdasarkan data internal perusahaan, selama satu tahun terakhir terdapat peningkatan jumlah pengguna baru dari D.I. Yogyakarta mencapai hingga 25%.

Social Bella mencatat kategori produk kecantikan dan perawatan diri yang paling menjadi incaran para beauty enthusiast di D.I. Yogyakarta di tahun 2021 ini yaitu produk toner, face serum dan sunscreen. Sociolla juga mencatat bahwa brand COSRX asal negeri ginseng (Korea) merupakan brand primadona bagi para pecinta kecantikan di D.I. Yogyakarta selama tiga tahun terakhir, terutama untuk produk seperti AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dan Low pH Good Morning Cleanser yang senantiasa menjadi favorit.

Selain itu, brand lokal pun tidak kalah menariknya bagi para pecinta kecantikan di D.I. Yogyakarta, dimana brand AVOSKIN menjadi brand lokal di Sociolla yang memiliki pertumbuhan yang signifikan juga di tahun 2021 ini. (*)

BERITA REKOMENDASI