2020, Sharp Bidik Penjualan Rp11 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com — PT Sharp Elektronics Indonesia ( SEID) menargetkan pada  tahun 2010  penjualan mencapai Rp 11 triliun.
Target tersebut optimis bisa dicapai karena saat ini Sharp memiliki 5   Mobile Display Truck yakni mobil yang dirancang untuk memperkenalkan dan menjual produk Sharp di daerah daerah penyangga yang selama ini belum terjangkau oleh dealer.

“Mobile Display Truck salah satu andalan Sharp untuk meningkatkan penjualan yang diperkirakan akan mencapai Rp 11 triliun tahun 2020,” kata  Sales Senior GM PT. SEID Andri Tri Utomo, pada acara  peluncuran Sharp Mobile Display Truck di Jakarta, Rabu (7/8)

Dikatakan, Sharp Mobile Display Truck dipersiapkan untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara. Harapannya, konsumen bisa merasakan kemudahan memperoleh produk dan mengenal lebih jauh produk-produk unggulan Sharp Indonesia.
Untuk menandakan dimulainya perjalanan Sharp Mobile Display Truck, peluncuran sekaligus pelepasan keberangkatan truk dilaksanakan serentak di tanggal 7 Agustus 2019 di 5 lokasi yang mewakili identitas masing-masing kota.

Kelima kota tersebut adalah Jakarta (Pantai Festival Ancol), Surabaya (Museum Kapal Selam), Samarinda (Taman Samarendah), Makassar (Pantai Losari), dan Palembang (Kampung Kapitan Ampera). 
Di sisi penyediaan Sharp Mobile Display Truck, lanjutnya, pihaknya telah menginvestasikan dana sebesar Rp 500 juta pertahunnya untuk setiap unit.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinii Teraoka mengatakan Sharp Mobile Display Truck. Mobile Display Truck yang dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara.

“Dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck yang dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara. Harapannya, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh Iagi tentang produk-produk unggulan Sharp Indonesia,” tegasnya.

Dikatakan, setiap unit truk tersebut dilengkapi sederetan produk unggulan terbaru, seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC, dan produk small home appliances. “Konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung mencoba fitur – fitur unggulan yang ditawarkan oleh setiap produk, seperti hebatnya beragam fitur pada produk LED TV, hingga mesin cuci top loading yang kini diproduksi di pabrik Indonesia,” paparnya.

Terkait pangsa pasar produk Sharp secara nasional, kulkas berada di posisi market leader dengan raihan pangsa pasar 30 persen, disusul mesin cuci sebesar 29 persen, AC dan LED TV mencapai 21 hingga 22 persen.
Dijelaskan,  konsumen di setiap kota yang dilintasi oleh Sharp Mobile Display Truck dapat melakukan transaksi langsung untuk setiap produk unggulan yang dibawa dalam truk, lengkap dengan beragam jenis promosi belanja.

Untuk setiap pembelanjaan minimum Rp 1 juta misalnya, konsumen bisa mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk Sharp. Bagi konsumen yang berbelanja lebih banyak yaitu di atas Rp 5 juta telah disediakan voucher berupa potongan harga senilai Rp 250 ribu untuk pembelian produk berikutnya. Yang tak kalah menarik, konsumen bahkan bisa mencoba cicilian 0 persen sampai lelang produk rice cooker dengan harga bersahabat. ( Lmg)

 

BERITA REKOMENDASI