4 Tips Menjaga Akun Media Sosial agar Tidak Diretas

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengguna media sosial harus dapat menjaga informasi data pribadi mereka agar tidak bocor di tangan orang lain. Bila orang lain mengetahui password pengguna, maka ia bisa saja mencoba masuk ke akun Anda dan melakukan tindakan kejahatan yang mengatasnamakan diri Anda.

Tentunya, pengguna harus dapat menutup rapat-rapat agar data pribadi tidak diketahui orang lain. Pemilihan password yang kuat juga diperlukan agar orang lain tidak dapat dengan mudah masuk ke akun media sosial Anda.

Berikut beberapa cara agar akun media sosial Anda aman dari pelaku kejahatan cyber atau peretasan, seperti dilansir dari laman Entrepreneur.

Hati-Hati dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Saat Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga (seperti penjadwal pos media sosial), Anda harus berhati-hati. Pasalnya aplikasi akan memerlukan akses ke akun Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang sah untuk mendapatkan akses. Pastikan untuk membaca detail dari apa sebenarnya apa saja yang diinginkan aplikasi tertentu untuk mendapatkan akses.

Beberapa aplikasi hanya akan memerlukan izin minimum, seperti kemampuan membaca dan memposting konten, jadi selalu baca peringatan sebelum memberikan akses.

BERITA REKOMENDASI