69 Calon Wirausaha Berlaga di AHM Best Student 2016

JAKARTA (KRjogja.com) – Sebanyak 69 calon enterprenur muda dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2016 berkompetisi memaparkan ide dan kreativitasnya menawarkan inovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Presiden Republik Indonesia ke-3 Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie memberikan motivasi terhadap siswa AHM Best Student2016 di kediamannya di Patra Kuningan Jakarta Selatan pada Minggu (07/08/2016). Kontribusi besar Habibie bagi bangsa melalui beragam karyanya memberikan inspirasi bagi mereka untuk mengembangkan bakat wirausaha untuk kemajuan bangsa.

Dalam Final AHMBS 2016 tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta, tergali informasi beraneka bakat wirausaha dari anak mudadari berbagai penjuru negeri. Beberapa ide wirausaha muncul dari semangat membangun daerah di antaranya seperti ide siswa Bengkulu Selatan membuat tas dari limbah labu kayu sebagai cinderamata khas daerah, ide siswa Denpasar membuat Boreh Bali Aroma Terapi untuk mempopulerkan kembali pengobatan tradisional Bali, hingga ide siswa Jambi untuk membuat lotion anti nyamuk khas Jambi dari limbah biji duku.

Inspirasi wirausaha para peserta AHMBS juga muncul di bidang kuliner. Dari Makassar, muncul ide membuat es krim dari sayuran, dari Yogyakarta ada ide inovasi menu bakpia yang dibuat dari daun kelor, dari Semarang terdapat ide kreatif pembuatan kerupuk dari kulit mangga, dari Selat Panjang Riau lahir ide pembuatan mie sagu.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam rilisnya, Senin (8/8/2019) menyatakan program AHM Best Student tahun ini diproyeksikan untuk mendorong lahirnya geerasi muda kreatif yang bisa memberikan manfaat buat sesama. "Program ini diharapkan dapat mengeksplorasi ide wirausaha muda dengan segala inovasi dan keunikannya, sekaligus menjadi sarana saling bertukar dan memperkaya pengetahuan antarsiswa," ujar Muhib. (Fon/Tom)

 

BERITA REKOMENDASI