8 Aplikasi SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) Terbaik dan Mudah Digunakan

Editor: Ary B Prass

Berikut Rekomendasi Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Terbaik :

Selain daftar aplikasi di bawah ini, sebenarnya masih terdapat beberapa aplikasi yang tersedia di pasaran. Mulai dari aplikasi yang global sampai sistem informasi kepegawaian buatan pengembang di Indonesia. Namun, berikut ini beberapa aplikasi rekomendasi dari kami.

  1. Talenta by Mekari

Talenta by Mekari merupakan salah satu sistem informasi kepegawaian yang menyediakan beragam fitur untuk memudahkan karyawan. Seperti manajemen database karyawan, fitur GPS, payroll, hingga keperluan administrasi karyawan. Tampilan aplikasi Talenta by Mekari ini juga keren dan user friendly. Sebagai HRD atau Manager, Anda bisa mengecek segala aktivitas karyawan disini, dan Anda berhak menerima atau menolak pengajuan cuti karyawan secara real time berkat database yang terintegrasi.

  1. GreatDay HR

Aplikasi absensi karyawan GreatDay HR memiliki fitur yang dapat dikatakan sangat lengkap dan mudah, karyawan hanya perlu melakukan selfie dengan teknologi pengenalan wajah (facial recognition). Selain itu dalam aplikasi ini terdapat penjadwalan shift kerja yang fleksibel dan mudah untuk di informasikan dan di aplikasikan kepada karyawan. Bahkan di luar shift kerja, HR bisa mengumumkan kebijakan perusahaan seperti sebuah informasi dan hal terkait pengajuan lembur, izin, atau cuti dalam satu aplikasi.

  1. TimeTac

Aplikasi ini cukup mudah dalam melacak waktu dan kehadiran para karyawan. Dengan aplikasi TimeTac akan memudahkan karyawan dalam absen. Karena data ini akan secara otomatis sinkron dengan sistem cloud. Fitur utama TimeTac yaitu terletak pada pemantauan kehadiran, pelacakan waktu, serta persetujuan cuti yang mudah hanya lewat aplikasi.

 

  1. Engage Holidays

Engage Holidays merupakan aplikasi absen karyawan yang memungkinkan karyawan dalam mengisi absen serta mengajukan permintaan cuti atau tanggal alternatif. Semua komunikasi dilakukan dalam aplikasi dan kalender secara otomatis.

BERITA REKOMENDASI