AC Sharp Terjual 2,47 Juta Unit

JAKARTA (KRjogja.com) – Penjualan penyejuk ruangan (air conditioner/AC) PT Sharp Eletronics Indonesia (SEID) di Indonesia sangat tinggi, pada tahun 2016 ini diperkirakan mencapai 2,47 juta unit atau naik dari tahun 2015 lalu yang mencapai 2,1 juta. 

Pada tahun 2017 diperkirakan meningkat menjadi 2,64 juta unit atau meningkat sekitar 5,8 persen dan pada tahun 208 diperkirakan akan mencapai 2,85 juta unit atau meningkat 7 persen dari tahun sebelumnya. Bahkan untuk market sharet AC di Indonesia, Sharp berhasil menguasi 16 persen dengan kontribusi terbesar dari kategori produk AC tipe standar 0,5 PK. Namun pasar ini ditargetkan market sharenya akan meningkat hingga 22 persen pada tahun 2017 mendatang.
     
"Untuk mencapaia target tersebut Sharp menyediakan bbeberapa strategi pemasaran yakni Sharp melengkapo produk – produk AC dengan bergaia fitur yang diinginkan oleh konsumen seperti hemat listrik,  adanya metode pendinginan ruangan hingga 5 derajat dengan hanya butuh waktu 5 menit,” kata Presidr SEID Fumihiro Irie pada acara penerimaan Rekor Muri dengan 1000 AC Cleaning Projek di Jakarta.
  
Dikatakan Irie, startegi lain, Sharp meningkatkan purna jual dengan cara mendampingi konsumennya melalui pusat layanan secara aktaif untuk mengenalkan produk mualai dari perawatan hingga perbaikan. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI