Ada 400 Pembeli ‘Antri’ Dapatkan Honda ADV 150

YOGYA, KRJOGJA.com –  Astra Honda Motor (AHM) memang sudah memperkenalkan skutik premium ADV 150 saat penyelenggaraan GIIAAS beberapa waktu lalu, namun belum dipasarkan secara resmi di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi meski belum diperkenalkan dan dipasarkan secara resmi di Yogyakarta. Namun, hingga saat ini sudah ada 400 masyakarat yang inden. Masa inden diprediksi sekitar satu bulan," kata Marketing Regional Head Astra Motor Yogyakarta yang membawahi area DIY, Kedu dan Banyumas Jeffry May kepada wartawan, Rabu (07/08/2019).

Jeffry memastikan skutik premium ini merupakan produk lokal yang siap diproduksi di Pabrik AHM Sunter Jakarta. Adapun kapasitas produksi mencapai 100 ribu unit dengan harga OTR Yogyakarta Rp33,140 juta untuk ADV 150 tipe CBS dan Honda ADV150 tipe ABS Rp 36.140.000.  Adapun di wilayah Kedu dan Banyumas,  untuk Honda ADV150 CBS dibanderol Rp 33.340.000 dan Honda ADV150 ABS Rp36.340.000.

Kehadirannya, kata Jeffry diyakini tidak akan menggerus pasar skutik premium lainnya Honda PCX yang telah hadir sebelumnya. "ADV melengkapi skutik premium lainnya dan tidak akan saling memakan produk sejenis. Kelas skutik sendiri ada berbagai jenis peminat seperti Honda PCX yang mengutamakan kenyamanan sedangkan ADV150 mengutamakan daya jelajah di perkotaan termasuk pinggiran kota," kata Jeffry.

Jeffry menjelaskan penjualan Honda PCX hingga saat ini stabil di 900 unit per bulan dan Honda Scoopy mencapai 2000 unit per bulannya. Pasar potensial yang dibidik untuk skutik premium terbaru ini adalah pengusaha dan pegawai berusia 25-35 tahun di perkotaan. Namun secara resmi akan diperkenalkan kepada publik pertengahan september 2019.

Sebagaimana diketahui hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly, Honda ADV150 sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat. Berbagai fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya.

Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI