AHM Dukung Uji Coba Berkendara Motor Listrik

JAKARTA (KRjogja.com) – PT ASTRA Honda Motor (AHM) mendukung program Uji Coba Perilaku Berkendara‎ Sepeda Motor Listrik dengan menyiapkan dua unit sepeda motor listrik Honda EV Neo. Dalam program ini, pemerintah bersama akademisi dan institusi berupaya menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.
 
Pembukaan Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Carlo Manik, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Agustin Kusumayati, Msc. PhD, dan Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwjaya di halaman kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (2/9/2016).
 
Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik dilakukan pada periode September-Oktober dengan melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo yang disediakan sepanjang program berlangsung.
 
Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya dalam rilisnya, Jumat (2/9/2016) mengatakan, sebagai industri sepeda motor di Indonesia, AHM senantiasa terus menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan agar dapat menyuguhkan kesenangan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Dukungan terhadap program Uji Coba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik diharapkan dapat memberikan sumbangsih besar terhadap pengembangan alternatif transportasi yang paling sesuai untuk masyarakat kedepannya.
 
“Kami berharap, motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Kedepan kita berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang," ujarnya.
 
Untuk mendukung keberhasilan program ini, Honda EV Neo juga dilengkapi alat pemantau posisi kendaraaan berupa GPS Tracker untuk mempelajari perilaku berkendara pemakainya. Alat pemantau posisi disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular.

AHM telah lama berkomitmen memberikan kontribusi dalam menciptakan produk ramah lingkungan maupun aktivitas yang mendukung terciptanya udara bersih bagi masyarakat Indonesia. Di sisi produk, berbagai inovasi teknologi dikembangkan untuk mewujudkan komitmennya ini. Berbekal teknologi PGM-FI, AHM mulai mempelopori penggunaan teknologi injeksi di Indonesia pada 2005 melalui model Honda Supra X 125 PGM-FI. (Fon)
 

BERITA REKOMENDASI