AHM Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik

JAKARTA (KRjogja.com) – Sebanyak 22.245 mekanik dan service advisor Honda mengikuti kompetisi teknik keterampilan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia yang berlangsung di Jakarta pada 24-26 Agustus 2016.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi serta mengukur kemampuan mekanik dan service advisor Honda di Tanah Air dalam memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen. Bertajuk The 23rd  Honda  Indonesia Technical Skill Contest, kompetisi ini memiliki 3 kategori kontes yaitu mekanik pit, service advisordan kategori terbaru yaitu mekanik Pre Delivery Inspection (PDI). Dalam kompetisi ini dilakukan seleksi bertahap.

Pertama dilakukan seleksi pada tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang diikuti oleh 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor. Setelah melewati seleksi AHASS, tersaring jumlah peserta yang terdiri dari 3.752 mekanik pit, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI pada tahap regional. Pada tahap terakhir, tersaring 81 peserta untuk mengikuti kompetisi nasional yang terbagi atas 27 mekanik AHASS, 27 service advisor, dan 27  mekanik PDI.
 
Mekanik terbaik dalam kompetisi tingkat nasional berhak mendapatkan hadiah utama sepeda motor New Honda Sonic 150R. Sementara itu, service advisor terbaik berhak mendapatkan hadiah utama Honda Supra GTR 150. Lalu, pemenang dari kategori mekanik pit memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang “Asia Oceania Technical Contest” yang diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.
 
General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi keterampilan mekanik dan service advisorini secara konsisten dilakukan oleh AHM sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda di Indonesia.

“Kompetisi ini memasuki tahun ke 23. Ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda. Kali ini kami menambah kategori baru yaitu mekanik PDI untuk melengkapi uji kompetensi baik secara teknis maupun non teknis sehingga layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal.”
 
Proses seleksi pertama pada tingkat AHASS telah dilakukan sejak Desember 2015 hingga Mei 2016, materi uji yang diberikan pada tahapan seleksi ini terdiri atas uji pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, system PGM-FI, tools, dan teknologi Honda. Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi dites melalui teknik perawatan, perbaikan, dan pemeriksaan sepeda motor. (Fon/Tom)
 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI