Akhir Tahun 2018, Pelanggan XL Axiata Capai 53,9 Juta

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Hingga akhir September 2018, jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 53,9 juta. Jumlah tersebut mengalami kenaikn antara 21-22 persen dari jumlah pelanggan di tahun sebelumnya.

“Peningkatan tersebut dikarenakan tersedianya kualitas jaringan data yang semakin baik, termasuk jangkauan yang semakin luas, berbagai produk inovatif yang sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, Sabtu (15/12/2018). Dikatakan RD Sofia, hingga  September peningkatan trafik layanan, terutama layanan data mencapai 58 persen dalam setahun.

Head External Communication XL Axiata Henry Wijayanto mengatakan di sebagian besar area di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, trafik layanan data terus meningkat pesat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan. Sepanjang tahun ini, Central Region telah menggelar sejumlah inisiatif untuk mendukung pertumbuhan tersebut, terutama dalam menyediakan infrastruktur jaringan data.

“Ada 37.000 BTS XL Axiata di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Terdiri dari BTS 2G sebanyak lebih dari 12.500 BTS, BTS 3G sebanyak lebih dari 16.000 BTS dan BTS 4G sebanyak lebih dari 9.000 BTS dengan sebaran masing-masing, untuk BTS 4G, lebih dari 5.500 BTS di Jawa Barat dan lebih dari 3.500 BTS di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sementara itu untuk BTS 3G, lebih dari 9.500 BTS di Jawa Barat dan lebih dari 6.500 BTS di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” papar Henry.

Head of Sales Yogyakarta XL Axiata Yudith Sabrina mengatakan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) XL juga sudah bersiap. Salah satunya dengan menguatkan infastruktur di wilayah yang dimungkinkan memiliki trafik tinggi selama liburan akhir tahun. “Pasti akan ada penambahan kapasitas jika di suatu wilayah trafiknya tinggi,” ujar Yudith Sabrina. (Apw)

BERITA REKOMENDASI