Aksi Netizen yang Beri Bintang Satu di Ulasan Google Sungai Aare Jadi Sorotan

HINGGA saat ini Emmeril Khan Mumtaz, putra sulung Ridwan Kamil, masih dalam upaya pencarian oleh tim SAR. Hilangnya Eril sejak Kamis (26/5/2022) pun menjadi sorotan media lokal maupun media asing.

Atas berita tersebut, banyak warganet memberikan simpatinya terhadap keluarga Ridwan Kamil. Namun, simpati tersebut berkembang luas menjadi aksi warganet yang memberikan ulasan jelek atau memberikan bintang satu terhadap Sungai Aare di Google.

Hal ini diketahui dari pemberian rating bintang satu yang dilakukan oleh beberapa akun dengan nama Indonesia. Pemberian rating itu pun diberikan dalam kurun waktu baru-baru ini.

Selain membanjiri dengan rating buruk, sejumlah warganet tersebut juga memberikan komentar mengenai sungai tersebut. Beberapa di antaranya menyebut sungai tersebut tidak ramah wisatawan, berbahaya, serta menyeramkan.

Ada beberapa komentar yang sebenarnya tidak berhubungan dengan sungai tersebut. Akibat banyaknya ulasan buruk, beberapa warganet menyebut tindakan tersebut tidak relevan sama sekali.

Tidak sedikit pula yang mengkritik tindakan memberikan ulasan buruk itu salah alamat dan tidak sepatutnya dilakukan. Sebab, cara seperti ini malah membuat citra warganet Indonesia buruk.

Atas hal tersebut, sebuah media lokal Swiss pun menyorot aksi netizen Indonesia.

BERITA REKOMENDASI