Alasan Wuling Pasarkan Confero S di Indonesia

BEKASI, KRJOGJA.com – Peresmian pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menandai dimulainya proses produksi mobil low MPV Confero S. Keputusan produsen automotif China itu untuk melebarkan sayap  bisnisnya ke Indonesia tak lain karena faktor demografi dan kondisi perekonomian. 
"Indonesia termasuk salah satu market automotif terbesar di Asia Tenggara dan juga perekonomian di Indonesia sangat stabil, jumlah penduduknya sangat besar. Kami merasa kalau Indonesia itu suatu lahan yang cocok bagi kami untuk berinvestasi," jelas Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, di sela peresmian pabrik di GIIC, Bekasi, Selasa (11/7/2017). 

Ada beberapa strategi yang akan diterapkan Wuling untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Ini penting karena banyak pemain bisnis automotif yang sudah lebih dulu hadir dan memiliki pasar yang sangat besar. Salah satu strategi itu adalah membuat produk dengan harga terjangkau. 

"Kami merupakan brand baru dan kami mau memakai cara bahwa kami adalah brand yang beda dari yang lain," terang Cindy. Cindy menambahkan, produk low MPV yang akan ditawarkan tidak hanya murah, namun juga memperhatikan kualitas. 

"Jadi bukan cuma harga yang murah saja tapi kami berharap bisa memberikan produk yang sesuai dengan harganya. dan harga bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," pungkasnya. 

Confero S merupakan mobil pertama Wuling di pasar Indonesia. Mobil versi produksinya bakal diluncurkan pada Agustus 2017 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Confero S dibekali mesin 1,5 liter, 4 silinder, yang mampu memproduksi tenaga 107 hp pada 5.800 rpm dan torsi puncak 142 nm pada rentang 3.800-4.400 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui sistem transmisi manual lima percepatan. (*)

BERITA REKOMENDASI