Aleleon Supercomputer Bertenaga Prosesor AMD

EFISON meluncurkan Aleleon Supercomputer pada April 2021. Dibekali dengan tenaga AMD EPYC™ 7702P dan Prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ 3990X, Aleleon Supercomputer adalah layanan superkomputer Efison publik pertama untuk komputasi saintifik, kecerdasan buatan dan big data dengan cakupan serta relevansi komputasi performa tinggi.

Managing Director, Sales, Asia Pasifik & Jepang Peter Chambers menyatakan setelah 6 bulan pengujian beta, Efison berhasil merilis Aleleon Supercomputer berbasis CPU AMD EPYC, layanan High Performance Computing (HPC) bertenaga prosesor AMD pertama di Indonesia. Dengan perpaduan komputasi dari AMD EPYC 7702P dan prosesor AMD Ryzen Threadripper 3990X, Aleleon Supercomputer dari Efison menghadirkan komputasi performa tinggi terdepan untuk masyarakat umum di Indonesia.

“AMD EPYC dan AMD Ryzen Threadripper dirancang secara khusus demi menghasilkan standar performa, keamanan dan skalabilitas yang superior untuk mengerjakan beban kerja yang paling berat seiring kebutuhan HPC yang meningkat drastis. Kami berharap Efison sukses membuat HPC terjangkau, mendorong batasan komputasi saintifik, analisa big data dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di Indonesia,” tuturnya, Rabu (26/1/2022).

Dengan Aleleon Supercomputer ini maka akses pengguna menjadi terjangkau ke Superkomputer. Artinya ada peningkatan kecepatan dan kecerdasan, biaya lebih rendah, menginspirasi dan membuka peluang baru. Selain meningkatkan kemampuan bisnis dan fasilitas penelitian yang ada, peningkatan aksesibilitas ke teknologi HPC memiliki dampak ekonomi dan sosial yang lebih luas karena membuka jalan baru untuk penelitian di Indonesia.

Dengan Aleleon Supercomputer yang ditenagai CPU AMD, Efison berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi komunitas HPC, mendorong inovasi dan wawasan dengan komputasi performa tinggi yang inovatif. Selanjutnya, fitur keamanan canggih untuk membantu memberikan hasil yang belum pernah ada sebelumnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI