All New Aerox Dilengkapi Fitur Kekinian

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perkembangan zaman yang berjalan semakin cepat dengan diiringi kemajuan teknologinya, ternyata direspon oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) dalam mengeluarkan produk-produknya. Ini terlihat dari varian teranyar mereka, All New Aerox 155 Connected yang resmi diperkenalkan secara virtual pada Senin (02/11/2020).

Diluncurkannya All New Aerox 155 Connected kemarin menunjukkan keseriusan produsesn otomotif asal Jepang ini untuk terus mendominasi pada ceruk pasar matic bongsor di Indonesia. Pasalnya, sebelum memperkenalkan All New Aerox 155 Connected, Yamaha terlebih dahulu memperkenalkan All New NMax Connected.

“Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!,” ungkap President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto dalam peluncuran virtual.

Dijelaskannya, kehadiran All New Aerox 155 Connected yang merupakan keluarga Maxi Yamaha ini tentunya menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas mereka yang berjiwa muda melalui peningkatan di sektor fitur yang kekinian. Selain itu, dari sisi desain dan maupun performa, Yamaha tetap menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan membanggakan.

Salah satu fitur kekinian yang ada di All New Aerox 155 Connected adalah, sudah dibenamkannya fitur Y-Connect di kendaraan ini. Fitur ini mampu menghubungkan smartphone pemilik kendaraan dengan sepeda motor melalui bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.

Selain itu, melalui fitur ini, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard juga dapat dipantau pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendara.

Karena dengan fitur ini, pengendara motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding. “Dengan semangat Full Gasspoll kami yang kuat, Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Dan lebih dari itu,” imbuh Minoru Morimoto.

Selain memiliki fitur kekinian, All New Aerox 155 Connected tak meninggalkan ciri khas kelas Maxi Sport Scooter dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah skutik. Ini membuatnya sangat cocok bagi pengendara aktif yang stylish, karena didukung mesin baru Blue Core 155cc dengan berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya. Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus. (Hit)

BERITA REKOMENDASI