Ambisi Kembangkan Kendaraan Listrik, Ini Tujuan Pemerintah

KEPALA Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengawal PLN dalam penyediaan energi kendaraan listrik di Indonesia, sehingga jumlahnya meningkat dan mengurangi emisi.

Moeldoko mengatakan, Pemerintah Indonesia‎ telah berkomitmen untuk menurunkan emisi dalam konfrensi perubahan iklim ke 21 (COP 21) di Paris Prancis pada Desember 2015. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, pemerintah telah berupaya mengurangi penggunaan energi fosil pada kendaraan.

"Untuk itu komitmen ini harus diwujudkan caranya mengurangi emisi dari penggunaan energi fosil," kata Moeldoko kepada media, Rabu (6/11/2019).

Menurut Moeldoko, ‎upaya mengurangi pengunaan kendaraan menggunakan energi fosil dengan mendorong penggunaan mobil listrik. Upaya tersebut pun harus didukung oleh PLN selaku operator penyedia listrik.

"Saya ingin membawa forum ini jauh ke depan. PLN memiliki misi membangun peradaban manusia untuk maju sejajar dengan bangsa lain," tutur Moeldoko.

Moeldoko pun akan mengawal pengembangan kendaraan listrik, termasuk PLN dalam menyediakan energi kendaraan listrik. Hal ini untuk memperbaiki kondisi udara dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan.

‎"Selaku Kepala Kantor Staf Presiden mengawal ini, masyarakat Indonesia bisa menghirup udara segar karena ada energi pengganti," tandasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI