AMD Luncurkan VGA RX 6800 XT, Begini Kecanggihannya

KEHEBATAN layar (termasuk televisi digital) tergantung beberapa faktor. Pertama adalah ketajaman gambar yang diukur dengan pixels, kedalaman warna yang diukur dengan kilobyte, kecepatan menampilkan output yang diukur dengan MHz, dan banyaknya tampilan yang dapat dihasilkan dalam setiap detiknya yang diukur dengan frame per second (FPS). Semakin tinggi FPS, tentu semakin baik kualitas monitor tersebut.

Untuk monitor dengan kemampuan standar, biasanya mampu menampilkan 30 fps, seperti yang biasa dimiliki pada ponsel-ponsel kelas entry level dan televisi digital pada edisi sekitar lima tahun lalu. Kamera digital kelas menengah kebawah, masih banyak yang memiliki kemampuan 30 fps, meskipun sekarang sudah mulai banyak yang bisa 60 fps. Untuk ponsel, komputer, atau TV kelas atas, biasanya fps yang tinggi juga akan diikuti dengan kemampuan piksel, kedalaman warna, dan kecepatan tampilan yang setara, misalnya ultra-HDMI, 4K, dan 60 fps.

Untuk itu, diperlukan otak yang memang mampu bekerja untuk itu dan VGA RX 6800 XT adalah salah satu jawabannya sekarang ini. Kalau hanya mengandalkan prosesor utama, tentu ada yang dikorbankan, apakah kualitas pemrosesan, atau kualitas gambar.

AMD

BERITA REKOMENDASI