Ancaman Krisis Iklim Sudah di Depan Mata, Waspada!

SEDIKITNYA 13.000 ilmuwan mengingatkan masyarakat dunia untuk segera menanggapi darurat iklim karena pola cuaca ekstrem yang mengejutkan beberapa tahun terakhir. Dikutip dari laman DW Indonesia, Jumat (30/7/2021) tercatat sejumlah rekor baru tercipta terkait krisis iklim.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan di jurnal BioScience pada Rabu (28/07), ribuan ilmuwan kembali menyerukan tindakan segera untuk mengatasi krisis iklim.

“Peristiwa dan pola iklim ekstrem yang telah kita saksikan selama beberapa tahun terakhir – belum lagi beberapa minggu terakhir – menyoroti urgensi yang meningkat yang harus kita gunakan untuk mengatasi krisis iklim,” kata Philip Duffy, salah satu penulis studi tersebut yang juga direktur eksekutif Pusat Penelitian Iklim Woodwell di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Dua tahun lalu, lebih dari 10.000 ilmuwan dari sekitar 150 negara bersama-sama mendeklarasikan kondisi darurat iklim global. Mereka sekarang bergabung dengan lebih dari 2.800 penandatangan lainnya dalam mendesak perlindungan kehidupan di Bumi.

BERITA REKOMENDASI