Andrew Fung, Youtuber Amerika Gambarkan Indonesia dalam 3 Kata

SEBAGAI negara yang kaya akan budaya, Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dipilih turis Asia maupung asing. Tak jarang juga, beberapa turis itu merupakan seseorang yang punya dampak bagi masyarakat luas.

Seperti Youtuber asal Amerika Serikat, Andrew Fung. Indonesia dipilih dia sebagai salah satu tujuannya dalam rangka keliling Asia. Bukan tanpa sebab, menurut Andrew, Indonesia adalah negara yang sangat besar dan masyarakatnya terkenal akan keramahtamahannya. Itu juga yang membuat dirinya penasaran untuk berkunjung ke Indonesia.

Okezone hari ini, Sabtu (16/12/2017), berkesempatan untuk mewawancarainya eksklusif di Plaza Senayan, dalam rangka Meet and Greet Andrew Fung present by The F Thing. Salah satu hal yang ternyata mendapat perhatian khusus Andrew adalah makanan pinggir jalan Indonesia yang ternyata rasanya luar biasa.

“Aku sangat suka makanan pinggir jalan Indonesia. Rasanya itu so tasty dan susah didapat di negara yang pernah aku datangi sebelumnya,” kata Andrew dalam bahasa Inggris.

Dia melanjutkan, beberapa makanan yang masih dia ingat di kepala dan tentunya di lidah adalah mie goreng Obama, gado-gado, sate kambing, dan nasi bakar.

Andrew juga sempat menyebutkan bahwa dirinya senang untuk mampir ke Jalan Sabang. Dia menjelaskan, di tempat itu, dirinya seperti menemukan sesuatu yang disebut surga. Sebab, banyak makanan enak yang tersedia dan tentunya harganya murah.

Nah, tidak afdol kalau rasanya tidak menanyakan apa kesan dan pesan. Okezone pada kesempatan ini pun meminta Andrew untuk menjelaskan Indonesia dalam 3 kata.

Menurut Andrew, Indonesia itu energyc, karena ternyata masyarakat Indonesia sangat suka dengan bergerak cepat dan itu baik untuk memberikan semangat bagi masyarakat lainnya. Kemudian Indonesia itu tasty. Ya, sudah banyak yang mengakui hal ini bahwa makanan Indonesia itu sangat lezat dan ternyata saya membuktikan hal itu sendiri. Tidak bisa diragukan, rendang Indonesia memang nikmat.

Dan terakhir, Indonesia itu warm. Masyarakatnya yang sangat ramah tentu akan membuat semua orang khususnya turis asing betah berlama-lama di negeri ini. Warm di sini juga berkaitan dengan “udara panas”.

"Saya menyadari bahwa Jakarta khususnya, ternyata panas banget dan mungkin itu kenapa juga akhirnya membuat masyarakatnya juga warm,” ucapnya lantas tertawa. (*)

 

BERITA REKOMENDASI