Android O Segera Diluncurkan?

CALIFORNIA, KRJOGJA.com – Google telah menghadirkan sistem operasi untuk smartphone bertahun-tahun lalu. Sistem operasi yang diberi nama Android membawa versi-versi dengan nama makanan. Versi terakhir dari Android adalah Nougat. Dan kini dikabarkan Android O akan hadir di tahun ini. 

Meskipun dikabarkan akan hadir di tahun ini, perusahaan belum memberikan konfirmasi mengenai nama makanan dari inisial O ini. Dari beberapa rumor sebelumnya, dikatakan Android O ini akan menggunakan nama Oreo. Namun, beberapa foto mengisyaratkan bahwa Android O akan memiliki nama ‘Oatmeal Cookie’.

eori tersebut dikuatkan oleh beberapa bukti seperti ditemukannya di dalam kode Android source sebagai ‘oc-dev’ yang digunakan dalam beberapa kesempatan. Satu hal yang paling membuktikan adalah smartphone besutan Google, Pixel telah menjalankan pratinjau pengembang atau Developer preview Android O atau ‘oc-dev’. 

Bukti berikutnya berasal dari presentasi Google I/O beberapa bulan lalu. Ada sebutan ‘oatmeal_cookie’ dalam kode contoh yang digunakan dalam slide presentasi. Demikian dilansir dari GSM Arena, Sabtu (24/6/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI