Aplikasi Daur Ulang Sampah Ini Namanya Scavenger, Apa Kelebihannya?

DEWASA ini, persoalan lingkungan menjadi perhatian. Kerusakan lingkungan bahkan mengakibatkan beragam bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Di antaranya akibat tidak terkelola sampah, termasuk sampah rumah tangga, dengan baik.

Melihat masalah tersebut, Scavenger hadir dengan harapan dapat mengurangi jumlah limbah, dan mencegah tindakan membuang sampah sembarangan.

Scavenger adalah sebuah proyek yang dinaungi oleh The Better Green People (TBGP), di mana menjadi sarana untuk masyarakat dalam membantu mengelola daur ulang sampah demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Masyarakat Indonesia saat ini masih belum terbiasa memilah-milah sampah untuk didaur ulang, yang biasanya terjadi adalah mereka memasukkan semua sampah ke dalam plastik untuk dibuang sekaligus," kata Fio Wibawa, pendiri Scavenger Indonesia, melalui keterangannya, Jumat (27/4/2018).

"Misi kami adalah menjadikan Indonesia sebagai tempat yang layak untuk dihuni semua makhluk hidup dan menghijaukan lingkungan, dimulai dari pemilahan sampah di lingkungan masyarakat yang paling kecil, yaitu rumah tangga," tambahnya.

Untuk mendukung misi tersebut Scavenger Indonesia menyediakan sarana bagi masyarakat dan pemulung sebuah peluang yang efisien, aman, dan bersih dalam mengumpulkan sampah daur ulang untuk dijual kembali dan mendapatkan penghasilan, yaitu melalui aplikasi Scavenger di smartphone.(*)

BERITA REKOMENDASI