Apple Kembangkan Aplikasi Video Editing

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Apple saat ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah aplikasi video editing yang memudahkan pengguna untuk merekam video, menambahkan filter pada video, dan mengunggahnya ke sosial media. Aplikasi ini disebut-sebut mengadaptasi aplikasi populer Snapchat dan Instagram.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menggambar video mereka, sama seperti Snapchat. Apple juga akan menambah fitur serupa pada versi terbaru iMessage yang akan dirilis musim gugur ini. Versi terbaru iMessage akan memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk mengambil foto atau video, menggambar foto atau video mereka, lalu mengirimnya.

Menurut laporan, salah satu filter yang akan dimasukkan dalam aplikasi video editing ini adalah filter square seperti dalam Instagram. Apple juga dilaporkan merancang aplikasi ini agar mudah digunakan.

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan pengguna merekam video, mengedit, dan mengunggah video dalam waktu kurang dari satu menit. Pihak Apple sampai saat ini belum memberi keterangan mengenai aplikasi video editing ini. (*)

BERITA REKOMENDASI