Apple Watch Series 6 Bakal Gunakan Sensor Kesehatan Pengontrol Asma

Apple Watch Series 6 hadir dengan fitur baru pemantauan oksigen darah. Sensor Sp02 terbaru itu diklaim membawa peningkatan kebugaran dan pemantauan kesehatan.

Dikutip dari Phone Arena, dalam acara peluncuran bertajuk “Time Flies”, Apple menyebut bahwa Series 6 akan berpartisipasi dalam studi medis dengan memanfaatkan kemampuan baru tersebut.

Kemudian Apple bersama sebuah perusahaan asuransi kesehatan bakal melakukan studi virtual. Studi dilakukan selama dua tahun terhadap 900 penderita asma antara usia 18 dan 64 tahun.

Tujuannya adalah untuk menilai apakah sensor kesehatan canggih di Apple Watch dapat membantu mengelola dan mengontrol asma.

Satu grup peserta akan menggunakan monitor tidur Beddit. Sementara grup lainnya bakal memakai perangkat Apple Watch 6.

Lalu peserta akan diminta mencatat gejala harian dan memicu ke dalam “alat asma digital” untuk membuat “dorongan” perilaku berdasarkan perubahan sinyal dari sensor kesehatan Apple Watch, termasuk detak jantung, aktivitas, dan tingkat oksigen darah.

Myoung Cha, kepala inisiatif strategis kesehatan Apple, mengatakan bahwa mereka berharap penelitian ini dapat membantu komunitas medis menghasilkan wawasan baru tentang pengendalian asma. Kemudian dapat mengidentifikasi alat digital efektif yang bisa membantu memberdayakan orang di seluruh dunia untuk mengelola kondisi mereka dengan baik.

BERITA REKOMENDASI