Asah Kemampuan Berpikir Anak Lewat Robohero

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 80 anak-anak mengikuti ROBOHERO (Robotics Lego Competition for Kids) yang diselenggarakan oleh Robo School Indonesia pada Minggu (11/11/2018) di Atrium Jogja City Mall. Kegiatan ini sudah kali ke-4 dilaksanakan setelah sebelumnya di Lippo Plaza dan Hartono Mall.

"untuk setiap eventnya kita bikinnya tematik, karena ini di bulan November kebetulan  tanggal 11 jadi kita bikin eventnya tentang hari pahlawan," kata Daru Widicahyani, Ketua ROBOHERO.

Kategori lomba terdiri dari Lego Brick 1D (merakit tank), Lego Brick 2D (merakit karakter Imam Bonjol), Lego Brick 3D (merakit ambulance), Techno (merakit helicopter), Fun Program (merakit robocar) dan Programming (memasang dan menjalankan tank arm).

Lomba yang rutin diadakan setiap 6 bulan sekali ini diharapkan mampu mengasah kemampuan dan ketajaman anak dalam berpikir. Selain itu perakitan sederhana juga digunakan untuk menguatkan konstruksinya dan pengenalan warna.

Salah satu peserta lomba programming, Beno (kelas 4 SD) mengungkapkan senang mengikuti lomba ini. Selain kerap berkompetisi, dia juga menyempatkan diri untuk mengikuti kursus robotic dan berlatih di rumah.(Nur Andini Dwi L/KR Akademi)

BERITA REKOMENDASI