Astra Motor Yogyakarta Siap Pasarkan CMX500 Rebel

SLEMAN, KRJOGJA.com – Astra  Motor Yogykarta selaku main dealer Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas resmi memasarkan CMX 500 Rebel bagi para penggemar motor gede berkonsep bobber chopper. Sampai saat ini sudah ada lima pesanan dan setiap bulannya manajemen optimistis mampu menjual motor dengan banderol Rp147,3 juta ini.

"Pasar motor sport mulai membaik dan mencatat pertumbuhan 5-6 persen sejalan membaiknya ekonomi nasional. Terutama di kelas 500 cc. Kami yakin sebulan mampu menjual lima unit Rebel. Meski belum diluncurkan resmi, sudah ada lima pemesan yang menunggu pengiriman unit ini," kata Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto saat media gathering belum lama ini.

Budi berharap kehadiran CMX 500 Rebel bisa mendongkrak penjualan secara keseluruhan di bulan Juni ini. Apalagi mendekati Lebaran. Karena itu, manajemen juga mempersiapkan suku cadang dan aksesoris pendukung lainnya.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo menjelaskan Honda CMX500 Rebel dikembangkan oleh Honda tak terbatas sebagai alat transportasi, namun menjadi sebuah refeksi identitas sang pengendara, gaya hidup, serta karakter yang mengakar kuat. Hal ini juga didukung dengan adanya ruang kustomisasi yang luas pada unit terbaru Honda Big Bike ini.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Millenium Red, Mat Armored Silver Metalic, serta Graphite Black. Unit terbaru Honda Big Bike ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DIY Rp 147.380.000,. Secara eksklusif unit ini dipasarkan melalui Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Magelang Km 7,2, Sendangadi, Mlati, Sleman.

“Melalui jaringan Dealer Honda Big Wing, Kami memberikan layanan terbaik bagi setiap konsumen Honda Big Bike. Mulai dari workshop dengan peralatan lengkap untuk seluruh pekerjaan maintenance dan repair, fasilitas dyno test, pick-up service, Emergency Road Assistat, ruang tunggu di premium lounge, hingga beragam aktivitas bersama dengan komunitas Honda Big Bike Yogyakarta & Friends.” pungkas Darmawan.

Pengendara Rebel dengan mantap melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang bebas dan menggelora. Balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm.

Honda CMX500 Rebel dibekali dengan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang relatif identik dengan Honda Big Bike 500 series. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Dapur pacu yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan. (*)

BERITA REKOMENDASI