Bahas Pokemon Go, Menkominfo dan Google Akan Temui Niantic Labs

JAKARTA (KRjogja.com) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Google berencana menemui Niantic Labs untuk membahas potensi kerja sama lewat game Pokemon Go.

"Kami bertiga, Kemkominfo, Google, dan Niantic akan ketemu bareng untuk bahas bagaimana manfaatkan Pokemon Go untuk kembangkan daerah pariwisata," ujar Menkominfo Rudiantara melalui keterangannya, Kamis (11/8/2016).

Sebetulnya, kata Rudiantara, Google sempat mengunjungi Kemkominfo pada Rabu (10/8/2016). Dalam kunjungannya  tersebut, Kemkominfo dan Google membahas game besutan Niantic Labs tersebut.

"Kemarin bahas Pokemon Go karena platform-nya kan pakai Google Maps. Kami sudah bicara juga dengan Arief Yahya (Menteri Pariwisata) soal potensi untuk daerah wisata," ujarnya.

Meski tak bekerja sama, game Pokemon Go mengandalkan GPS dari layanan Google Maps. Menurut Rudiantara, hal ini secara tak langsung berkaitan dengan keamanan di sebagian lokasi.

"Kan ada lokasi yang tidak bisa dimasuki, jadi ini berkaitan dengan masalah keamanan. Sebaiknya kerja sama di lokasi yang meningkatkan produktivitas pemain," jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI