Balik Bareng Honda Berangkatkan 350 Pemudik Kembali ke Jakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyongsong arus balik Hari Raya Idul Fitri 2017, PT Astra Honda Motor selaku ATPM Honda di Indonesia berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar Balik Bareng Honda 2017 menuju Jakarta. Tercatat 350 orang pemudik diberangkatkan dengan 10 Big Bus serta 150 sepeda motornya akan diangkut dengan 3 truk ekspedisi.

HC3 Region Head Astra Motor Yogyakarta Erie Kurnia mengungkapkan arus balik merupakan konsekuensi yang tidak dapat dihindari dari keberadaan tradisi mudik menyambut hari raya Idul Fitri. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen Honda serta meminimalisir resiko kecelakaan saat akan kembali ke Jakarta maka Honda menggelar program Balik Bareng Honda 2017.

"Risiko yang dihadapi oleh pengendara sepeda motor yang mengikuti arus balik tak kalah besar dengan mereka yang mengikuti arus mudik. Faktor ketrampilan, tingkat kelelahan, konsentrasi, hingga kondisi di sekitar bisa menimbulkan resiko yang berakibat fatal bagi pengendara sepeda motor. Oleh karena itu melalui program ini Honda memberikan layanan arus balik dengan menggunakan Bus dan truk ekspedisi menuju ke Jakarta.”

Dalam Balik Bareng Honda 2017 di Yogyakarta, peserta dapat melakukan registrasi ulang di lokasi pemberangkatan yaitu di kantor Main Dealer Astra Motor Yogyakarta sejak pukul 06.00 WIB. Pada proses ini peserta melakukan serah terima sepeda motor Honda beserta kelengkapannya kepada petugas yang berjaga. Demi keselamatan saat pengangkutan dari Yogyakarta menuju Jakarta seluruh bahan bakar yang ada dalam sepeda motor akan dikosongkan dan spion akan dilepas. Sesampai di Jakarta nanti sepeda motor akan kembali diisi dengan bahan bakar serta spion akan dipasang kembali sebelum diserahkan kepada pemilik. (*)

BERITA REKOMENDASI