Bantu Guru, Aku Pintar Kenalkan APSekolah

YOGYA (KR) – Untuk membantu pelaporan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang masih manual, PT Aku Pintar Indonesia menghadirkan sebuah aplikasi berbasis web khusus bagi sekolah yakni Aku Pintar Sekolah (APSekolah). Web khusus ini dapat mendigitalisasi proses laporan KBM. Aplikasi ini dapat digunakan para guru, secara gratis.

Chief Executive Officer Aku Pintar Lutvianto Pebri Handoko, Selasa (22/9) usai sosialisasi ke guru di seluruh Indonesia, di Jakarta. Dalam siaran pers PT Satkaara disebutkan, Sabtu (19/9) sebelumnya PT API telah dilakukan launching program APSekolah. Meski KBM dilakukan mengikuti kebihakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) namun guru tetap dituntut memberikan laporan sebagai bukti KBM telah dilaksanakan. Hal ini sebut Lutvianto, dilakukan agar pihak sekolah dapat mengawasi setiap KBM agar sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Namun dalam praktiknya, pelaporan KBM yang dilakukan oleh guru saat ini masih secara manual. Setiap guru perlu merekap KBM mereka seusai sesi pertemuan dan mengirimkannya ke pihak sekolah secara manual juga. Tentu hal ini cukup memakan waktu karena guru juga disibukkan oleh proses KBM itu sendiri baik mengajar maupun mempersiapkan materi bahan ajar.

BERITA REKOMENDASI