Belum Registrasi, 31 Maret Siap-siap Diblokir

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dengan berakhirnya masa registrasi hari terakhir, Rabu (28/02/2018) maka pemblokiran kartu prabayar akan dilakukan. Jika dalam 30 hari kemudian tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M Ramli menyampaikan, kemudian 15 hari setelah diblokir jika masih belum registrasi mak akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk. “Jika 15 hari setelahnya tidak registrasi, maka paket data internet dan seluruh layanan akan diblokir," katanya.

Dengan demikian blokir layanan telepon keluar dan SMS keluar akan mulai berlaku untuk kartu yang tak registrasi pada 31 Maret 2018. Selanjutnya, jika registrasi kartu prabayar tak juga dilakukan sampai 14 April, maka mulai 15 April pemblokiran juga akan dilakukan untuk telepon masuk dan SMS masuk.

Jika belum juga diregistrasikan sampai 29 April, maka mulai 30 April ditambah blokir layanan Internet. Meski layanan SMS dan internet diblokir tapi pengguna masih bisa melakukan registrasi ke 4444 sampai masa berlaku kartu habis. (*)

BERITA REKOMENDASI