Berikut, Klarifikasi WhatsApp Soal Kebijakan Privasi Terbaru

JAKARTA, KRJOGJA.com – WhatsApp memberikan respon terkait dengan kebijakan privasi terbarunya yang dinilai membahayakan penggunanya lewat laman pertanyaan yang berulang kali ditanyakan (frequently asked question/FAQ) terbarunya.

Seperti diketahui, WhatsApp telah memperbarui kebijakan privasinya yang akan berlaku mulai 8 Februari 2020. Seluruh pengguna platform pesan instan itu diharuskan untuk membagikan informasi yang dinilai sensitif kepada Facebook yang tak lain adalah perusahaan induk WhatsApp.

Mengutip The Verge pada Rabu (13/1/2021), Eksekutif WhatsApp serta kepala Instagram Adam Mosseri dan Kepala AR/VR Facebook Andrew Bosworth melalui laman FAQ baru itu mengatakan pihaknya sedang berupaya menegaskan bahwa pembaruan kebijakan tidak mempengaruhi privasi pesan pengguna dengan teman atau keluarga dengan cara apa pun.

“Sebaliknya, pembaruan ini mencakup perubahan terkait pengiriman pesan bisnis di WhatsApp, yang bersifat opsional dan memberikan transparansi lebih lanjut tentang bagaimana kami mengumpulkan dan menggunakan data,” tulisnya.

BERITA REKOMENDASI