Bertenaga 707 Hp, Jeep Rubicon Dibanderol Rp2 Miliar

PHOENIX, KRJOGJA.com – Sejak diperkenalkan pada 2015 lalu, mesin Hellcat v8 berkapasias 6.2 L menjadi pilihan mesin swap banyak modifikator. 

Mesin dengan potensi tenaga sebesar 707 hp tersebut dilengkapi kemudahan dalam penerapannya kepada model lain (plug and play).

Salah satu model kendaraan yang mendapat gubahan untuk menggendong mesin tersebut, adalah sebuah unit Jeep Rubicon Gladiator. Mobil berkelir silver tersebut menjadi yang pertama diperjualbelikan secara umum melalui dealer di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

Rubicon edisi 2020 ini dimodifikasi oleh para mekanik dari garasi America's Most Wanted 4×4, yang sempat memunculkan karya serupa. Yakni, memasangkan mesin Hellcat pada varian Gladiator dua pintu beberapa bulan lalu.

Sejumlah fitur orisinil seperti jok kulit buatan pabrik dipertahankan pada sisi interior. Gubahan terlihat dari layar sentuh 8,4 inci yang lebih besar, dengan dilengkapi sistem navigasi. Penguatan kaki kendaran turut dilakukan dengan menempatkan suspensi TeraFlex yang meningkatkan tingginya hingga tiga inci.

Dealer tersebut mematok harga sekitar USD147 ribu atau sekitar Rp2,1 miliar. Rentang harga itu dilansir oleh laman motor1, dianggap sepadan dengan spesifikasi gubahan yang dimaksud. Walaupun, kendaraan ini tergolong sebagai mobil bekas dengan catatan odometer sejauh 2.343 km. (*)

BERITA REKOMENDASI