Bill Gates Mundur dari Microsoft

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Microsoft pada mengumumkan bahwa salah satu pendirinya, Bill Gates, telah meninggalkan dewan direksi untuk mencurahkan lebih banyak waktu pada kegiatan filantropi.

Bill Gates yang kini telah berusia 64 tahun tak lagi terlibat dalam operasi sehari-hari di Microsoft sejak satu dekade lalu, dan mengalihkan perhatiannya ke yayasan yang diluncurkan bersama istrinya, Melinda.

Gates menjabat sebagai ketua dewan direksi Microsoft hingga awal tahun 2014 dan sekarang telah sepenuhnya mundur, menurut raksasa teknologi yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat itu.

“Merupakan kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa untuk bisa bekerja dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun,” kata kepala eksekutif dan veteran perusahaan Microsoft, Satya Nadella, dalam keterangan resminya.

“Bill mendirikan perusahaan dengan keyakinan pada kekuatan demokratisasi perangkat lunak dan keinginan untuk memecahkan tantangan masyarakat yang paling mendesak; Microsoft bersama dunia bisa melakukannya.”

Nadella mengatakan Microsoft akan terus arahan Gates dalam perannya yang berkelanjutan sebagai penasihat teknis.

“Saya berterima kasih atas persahabatan Bill dan berharap untuk terus bekerja bersama dia,” kata Nadella. (*)

BERITA REKOMENDASI