Bitkingdom Community Yogyakarta Peduli Anak Yatim

MAGELANG (KRjogja.com) – Bitkingdom community Yogyakarta melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Usman Bin Affan 'Asma Bin Umais' di Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang Minggu (25/09/2016). Bantuan yang diberikan berorientasi untuk kemandirian panti tersebut, yakni pembudidayaan jamur tiram dan kuping.

"Memang ada beberapa sembako, seperti beras, mie instan dan lainnya, namun kami berpikir jika hal itu hanya akan berlangsung sebentar. Karena itu, kami berikan paket komplit berupa budidaya jamur kuping dan tiram. Meliputi, rumah, bibit, baglock, pelatih hingga pemasarannya. Dengan begitu, kami harapkan mereka dapat mandiri. Tidak tergantung pada donatur," kata Ketua Bitkingcommunity Yogyakarta, Maulana Hasanudin.

Dia menjelaskan Bitkingcommunity  beranggotakan sekitar 300 orang berasal dari wilayah Jateng dan DIY. "Anggota kami bergerak dibidang mata uang digital yang baru berkembang di Indonesia tahun 2015 lalu. Khusus di Jawa Tengah dan DIY, bitcommunity baru terbentuk April 2016 lalu. Selain pertemuan rutin, kami juga sering mengadakan bakti sosial. Seperti yang kami lakukan disini (panti asuhan Usman Bin Affan)," jelasnya.(Bag)

BERITA REKOMENDASI