Butuh Pekerjaan? NASA Buka Lowongan

NASA tengah mencari kandidat anggota kru selama misi analog satu tahun pertama di Mars untuk mensimulasikan kehidupan di planet lain. Misi tersebut akan dimulai pada Musim Gugur 2022 mendatang.

Saat NASA menjelajah lebih jauh ke kosmos, pengalaman astronot akan berubah. Tentunya, dalam persiapan menghadapi tantangan kehidupan nyata dari misi masa depan ke Mars. NASA akan mempelajari bagaimana individu yang bermotivasi tinggi merespons di bawah ketelitian simulasi berbasis darat yang berdurasi panjang.

Serangkaian misi Crew Health and Performance Exploration Analog, yang mencakup tiga simulasi permukaan Mars satu tahun yang berbasis di Johnson Space Center NASA.

Menyadur dari laman NASA pada Selasa, 10 Agustus 2021, Analog tersebut akan mendukung penelitian untuk mengembangkan metode dan teknologi. Upaya ini untuk mencegah dan menyelesaikan masalah potensial pada misi antariksa manusia di masa depan untuk ke Bulan dan Mars.

“Analog ini sangat penting untuk menguji solusi untuk memenuhi kebutuhan kompleks kehidupan di permukaan Mars. Simulasi di Bumi akan membantu kita memahami dan melawan tantangan fisik dan mental yang akan dihadapi astronot sebelum mereka pergi,” kata Grace Douglas, ilmuwan utama untuk upaya penelitian NASA’s Advanced Food Technology di Johnson Space Center NASA di Houston.

BERITA REKOMENDASI