Cegah Konten Negatif, Tiga Situs Internet Ini Tawarkan Konten Ramah Anak

BERKEMBANGNYA dunia internet memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Bukan hanya dari kalangan dewasa saja, saat ini internet juga sangat diminati oleh anak-anak. Sayangnya, meski menawarkan banyak konten positif, internet juga memunculkan banyak konten negatif bagi penggunanya. Sehingga, pengawasan sangat dibutuhkan dalam mengakses internet terlebih untuk anak-anak.  

Beberapa waktu yang lalu, akun media sosial Kementrian Komunikasi dan Informasi Indonesia mengumumkan beberapa situs yang aman untuk diakses oleh anak-anak diantaranya adalah:

1. pbskids.org
Situs ini merupakan portal milik pbs Amerika Serikat dengan konten yang ramah anak. Situs ini menawarkan permainan serta video animasi untuk anak-anak.

2. supersimpleonline.com
Portal ini memiliki konten lagu-lagu anak sederhana. Anak-anak dapat menyanyi sekaligus belajar mengenal huruf dan gambar.

3. www.bobo.id
Berawal dari majalah anak dengan nama yang sama, Bobo hadir dengan konten versi media online. Sama seperti versi cetaknya, situs ini menawarkan beragam konten pengetahuan, cerita anak menarik, dan konten ramah anak lainnya.

Meski beberapa situs telah menawarkan konten edukatif untuk anak, pengawasan dan pendampingan dari orang tua tentu sangat diperlukan. Maka cerdaslah dalam menggunakan internet. (Nabila Khoirunnisa Harliani/UIN)

BERITA REKOMENDASI