Daftar Filter Instagram Aesthetic Bikin Kontenmu Makin Kece

Editor: Agus Sigit

Halo sobat konten kreator! Instagram kini bukan hanya satu media sosial yang jadi tempat ajang pamer foto saja, loh. Kalau kamu pandai memanfaatkan satu medsos yang kini sudah diakuisisi sama si Mark pemilik Facebook ini, Instagram bisa jadi satu ladang penghasilan yang menggiurkan. Terutama jika kamu kreatif dalam menciptakan konten-konten foto atau video yang menarik. Nah, salah satu cara agar konten Instagrammu terlihat menarik adalah dengan menggunakan filter-filter aesthtetic berikut ini.

Selebgram Pakai Filter Aesthethic Instagram?

Kalian pasti tau bukan, bagaimana para selebgram sangat memperhatikan kreatifitas dan keunikan konten mereka? Mulai dari segi angle foto, property yang digunakan, hingga penerapan filter-filter menarik juga jadi fokus perhatian.

Apakah para selebgram memakai filter-filter instagram di setiap post konten instastory mereka? Ya iyalah, memang itukan fitur menarik yang bisa didapatkan sebagai pengguna IG?

Salah satunya yang lagi nge-trend banget di IG adalah penggunaan filter aesthetic Instagram. Berikut ini kami berikan filter aesthetic yang kami rangkum dari kaltimtuntas.id.

Daftar Filter Aesthetic Instagram untuk Post Instastory IG

Konten kreator IG gak boleh kalah update filter yang lagi nge-hits. Akhir-akhir ini lagi rame banget tuh foto gelap-gelapan kan. Nah dengan filter aesthetic di instastory IG ini, post fotomu bakalan jadi lebih kece. Gak kalah sama para selebgram.

  1. Low Light

Udah jelas banget kan dari namanya, efek filter low light akan menjadikan foto kamu yang berlatar gelap menjadi lebih keren. Filter Low Light by rz.mhmmd ini sangat bagus jika diterapkan di foto yang diambil pada malam hari. Nuansa aesthetic akan bisa kamu dapatkan dengan bantuan filter yang satu ini.

  1. Chromatic

Rekomendasi filter berikutnya adalah Chromatic. Filter yang satu ini akan bantu kamu memaksimalkan hasil foto yang kurang pencahayaan. Filter ini memiliki fitur penambahan warna pada foto sehingga membuat foto yang minim cahaya bisa memiliki graduasi warna yang lebih cerah dan segar.

  1. Golden Hour Lembut Cahaya Jendela by Bebyysugiarto

Filter aesthetic instagram yang satu ini memang benar-benar keren. Kamu bisa menambahkan efek cahaya senja yang lembut menembus jendela di foto-instastory-mu. Buat kamu yang tinggal di wilayah perkotaan yang padat penduduk dan dipenuhi gedung-gedung tinggi, tentu akan sangat sulit mendapatkan momen foto seperti ini. Jika dipadukan dengan gaya berfoto dan angle yang pas, filter Golden hour cahaya jendela ini akan membuat fotomu terlihat seperti hasil karya foto profesional. Wajahmu juga akan lebih terlihat glowing tanpa makeup dan perawatan, hihi.

  1. Golden Hour by mijakaaa

Jika sebelumnya ada filter chaya senja yang menembus jendela, beda sama yang satu ini. Kalau yang ini gak ada jendelanya, tapi hasil foto yang diberikan tidak kalah dengan filter sebelumnya. Cahaya senja akan membuat fotomu terlihat lebih lembut, romantis dan aesthetic.

  1. Juno

Filter berikutnya biasa digunakan untuk foto-foto yang juga minim cahaya. Juno akan memanipulasi ketegasan kontras sebuah foto. Yang paling terlihat adalah ketegasan warna merah dan kuning yang akan semakin terlihat jelas jika kamu menggunakan filter satu ini.

  1. Lokal

Filter aesthetic instagram berikutnya yang cocok kamu terapkan di unggahan instastory adalah filter Lokal yang dibuat oleh Kadekarini, seorang travel blogger.Filter menarik ini cocok digunakan untuk mengabadikan momen dengan fokus object benda seperti furniture rumah dan sejenisnya. Oiya, filter yang satu ini termasuk satu filter yang banyak digunakan oleh selebgram loh! Nuansa aesthetic seperti di film-film hollywood akan bisa kamu terapkan di fotomu dengan filter Lokal ini.

  1. Film CC

Gak perlu beli kamera analog untuk bisa menghasilkan gambar dengan kualitas rasa analog. Cukup pakai saja salah satu filter aesthetic instagram yang satu ini. Filter Film cc 1.0 dan 2.0 adalah sebuah filter menarik buatan Camilla Cassiano. Filter ini akan memberi kesan kamera analog untuk hasil foto-foto instastrory kamu, lengkap dengan ciri khas semburat warna orange di kanan-kiri view image-nya.

  1. Filter Aesthetic Seminyak

Filter Aesthetic Seminyak memang bener-bener bisa menghasilkan foto instastorty yang aesthetic. Gak salah kalau filter buatan @janmahavan ini masuk dalam jajaran rekomendasi filter aesthetic instagram kali ini. Baik foto selfie maupun foto-foto pemandangan hasil jepretanmu akan semakin terlihat mulus dan kece dengan efek filter ini.

  1. Filter Daisies

Filter menarik selanjutnya adalah filter karya selebgram asal Indonsia lho! yaitu si @janineintansari. Dengan efek filter yang satu ini hasil foto selfie wajah kamu akan terlihat semakin glowing.Selain itu filter ini juga menambahkan efek bando lucu tepat di kepala dan juga efek freckless tipis alami yang gak norak di wajah.

  1. Infra

Mau hasil foto kamu terlihat seperti nuansa musim gugur yang lebut dan hangat? Filter insfra patut untuk kamu coba berikutnya. Kesan musim gugur ala-ala di luar negeri akan kamu dapatkan di dalam foto instastorymu dengan menggunakan efek filter Infra ini.

  1. Filter Moon PlayDate

Filter buatan aku vieruvitoini memang sangat unik. Dengan filter ig aesthetic yang satu ini, kamu gak perlu lagi capek-capek edit foto untuk mendapatkan hasil gambar langit senja menuju malam dihiasi bulan sabit yang indah. Cukup pakai satu filter ini, efek menarik tersebut akan langsung menmpel di foto unggahan instastorymu. Simple bukan? Cocok banget deh buat kamu yang lagi nyidam nuansa foto seperti fairytale Sky.

  1. Disposable Camera

Seperti namanya, filter disposable camera ini akan menambahkan efek seperti yang ada pada kamera disposabel pada foto kalian. Efek kamera disposabel adalah dimana akan ada bercak-bercak putih tak beraturan di foto kamu. Bercak putih tipis yang tampak natural dan gak lebay pastinya. Tone warna yang ada di efek ini gak terlalu mencolok, jadi cocok banget buat kamu yang ingin efek foto selfie dengan warna lembut dan ada kesan-kesan romantisnya, gitu!

Cara Mencari Filter Aesthetic Instagram

Udah tau rekomendasi Filter Aesthetic Instagram untuk post di Instastory tapi belum tau gimana cara mencari dan menerapkannya? Waduh, gimana tuh! hehe.

Eits, jangan khawatir! Yuk simak step by stepnya berikut ini!

Seitidaknya ada dua cara mudah untuk mencari dan menggunakan efek filter di IG,

  1. Coba filter dari unggahan orang lain

Di setiap unggahan post foto maupun instastory Ig pasti akan muncul nama filternya dibawah nama akun, jika memang postingan tersebut menggunakan filter. Nah, tinggal kalian klik saja nama filter tersebut, lalu akan muncul menu popup, klik TRY IT untuk mencoba pakai filter tersebut.

  1. Mengeksplorasi lewat menu pencarian filter

Cara kedua adalah dengan mengeksplorasi menu pencarian. Cara cukup kalian masuk ke menu unggah instagram story. Dibagian bawah ada pilihan berbagai macam kolek filter. Geser terus ke kiri sampai menemukan ikon menu pencarian. Lalu klik ikon kaca pembesar untuk masuk ke menu pencarian.  Di bagian atas menu tersebut ada fitur kategori untuk mempermudah kamu menemukan filter yang di cari. Tinggal klik saja disitu dan temukan filter aesthetic instagram pilihanmu.

BERITA REKOMENDASI