Daihatsu Hi Max Curi Perhatian Publik

SEMARANG (KRjogja.com) – Regional Head PT Astra Internasional Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan mengatakan kehadiran Hi max direspon positif oleh pasar. Sejak diluncurkan awal Nopember lalu, hingga kini untuk wilayah Jateng dan DIY sudah membukukan pesanan atau inden 22 unit. 

"Angka ini akan memenuhi target penjualan per buan di angka 50 unit untuk wilayah Jateng dan DIY", ungkap David Gunawan di Show Room Daihatsu Astra Semarang, Senin (21/11/2016).

David optimistis Hi Max akan mampu memenuhi kebutuhan pasar kalangan yang membutuhkan mobil angkutan dengan volume angkut berkisan antara 600 kg hingga 800 kg dengan design yang tangguh namun lincah bermanuver di area sempit atau penuh kelokan.

David menjelaskan Hi Max muncul di akhir tahun 2016 ini sebagai buah riset atas kebutuhan pasar terhadap kendaraan angkut yang mampu menyusuri perkampungan yang umumnya sempit dan penuh kelokan. Simplenya lincah untuk menyusuri jalan pedesaan maupun perumahan-perumahan yang umumnya sempit.

Apakah pasar Hi Max akan mengurangi pasar Grand Max ?. David menjawabnya tidak. Sebab keduanya akan sama-sama dipilih dan disesuaikan kebutuhan. Hi Max memang cocok untuk angkuran dibawah 800 kg dan untuk menyusur jalur-jalur sempit. Selain itu silindernya yang hanya 1000 cc membuat Hi Max irit atau efisien dalam konsumsi bahan bakar. (Cha) 

BERITA REKOMENDASI