Daihatsu Pamerkan 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show

TOKYO.KRJOGJA.com–Daihatsu Motor Company Ltd. kembali eksis di pameran otomotif internasional Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Pada gelaran internasional ke-46 ini, Daihatsu menampilkan 9 (sembilan) mobil, diantaranya adalah 4 mobil konsep yang pertama kali diperlihatkan kepada dunia.

Keempat mobil konsep Daihatsu yang menyedot perhatian pengunjung tersebut adalah IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai dan WakuWaku. Deretan mobil mini ini merupakan line-up kendaraan Daihatsu masa depan.

"Kami memperkenalkan 4 mobil konsep yang kemungkinan bisa digunakan untuk masa depan. Tak hanya mendukung mobilitas masyarakat tertentu saja, tapi termasuk yang di desa,” ujar President of Daihatsu Motor Co., Ltd. Soichiro Okudaira, di Odaiba Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Okudaira berharap, mobil masa depan yang diciptakan Daihatsu ini bisa menunjang kehidupan dan aktifitas masyarakat. Dalam moment TMS kali ini pun Daihatsu mengusung tema “Gathering, Providing warmth to everyone’s live” yang dimaknai dengan kebersamaan, menghadirkan kehangatan di kehidupan setiap orang.

Shinsuke Kudou selaku Corporate Group Product Marketing Dept. Daihatsu Motor Company secara rinci menjelaskan, IcoIco merupakan public transporter tanpa pengemudi (otonom) yang menunjang kebebasan bergerak bagi penumpangnya. Kendaraan ini dilengkapi dengan robot pengawal bernama Nipote, yang menyediakan bantuan verbal.

"Dengan dimensinya yang kecil, IcoIco bisa membuatnya mudah mengakses jalan-jalan. Mobil ini ideal sebagai angkutan umum bagi smart city," ujar Shinsuke.

Kemudian, TsumuTsumu merupakan mini truck compact generasi mendatang yang menggabungkan kabin luas dan nyaman. serta dek cargo yang besar. Kendaraan bergaya truk mini ini, diklaim siap mengakomodasi penggunaan berbagai medan.

Sementara WaiWai merupakan minivan berukuran sedang dengan ruang yang nyaman untuk aktifitas menyenangkan bersama keluarga. Sedangkan WakuWaku, mobil konsep mini-SUV dengan tampilan cross-over yang menawarkan nuansa fun dan menginspirasi pengendara untuk pergi kemana saja dengan membawa barang favoritnya. (Imd).

 

BERITA REKOMENDASI