Dalam 3 Bulan, 12 Juta Domain Baru Muncul

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Laporan terbaru menyebutkan bahwa jumlah nama domain di internet telah bertambah sekira 12 juta selama kuartal pertama 2016. Laporan tersebut diumumkan oleh VeriSign, perusahaan yang berkecimpung dalam bidang nama domain dan keamanan internet.

Bertambahnya domain di internet sekira 12 juta ini, alhasil menjadikan total nama domain yang terdaftar mencapai 326,4 juta dari seluruh domain atau Domain Name Industry Brief (DNIB). Data pada DNIB juga menyoroti hasil penelitian yang dilakukan analis Verisign tentang bagaimana memanfaatkan nama domain yang baik.

Domain tingkat atas atau TLD yang menggunakan .com dan .net mengalami pertumbuhan pada kuartal pertama di 2016, di mana keduanya berhasil meraup angka 142,5 juta domain. Sementara itu, pada tahun pertama 2016, rata-rata permintaan harian Sistem Nama Domain atau Domain Name System (DNS) Verisign mencapai sekira 124 miliar permintaah di seluruh TLD yang dioperasikan Verisign, dengan angka tertinggi mencapai 189 miliar.

Jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, rata-rata permintaan harian meningkat 0,5 persen dan peningkatan paling tinggi berada di angka 2,7 persen. Setiap tahunnya, rata-rata permintaan harian meningkat 3,5 persen dengan angka peningkatan tertinggi sebesar 14,2 persen. (*)

BERITA REKOMENDASI