Demi Sejarah, Polisi Austria Setia Pakai Porsche

VIENNA, KRJOGJA.com – Kementerian Dalam Negeri Austria memiliki sejarah panjang dengan Porsche. Pasalnya sejak 1960-an, perusahaan tersebut sudah memasok kendaraan untuk armada kepolisian di negara tersebut. 

Kemitraan mereka masih tetap terjalin sampai sekarang, bahkan belum lama ini Porsche telah mengirim 911 Carrera baru yang akan digunakan oleh polisi di jalan raya dan menangani pelanggar lalu lintas.

"Kemitraan kami dengan kepolisian merupakan tradisi yang panjang. Pada tahun 1960-an dan 70-an, tidak biasa melihat sebuah mobil Porsche sebagai mobil polisi dengan lampu biru yang berkedip-kedip. Pada tahun 2006, Kementerian Dalam Negeri menerima sebuah Porsche 911 digunakan untuk perpolisian jalan tol," kata Direktur Porsche Austria, Helmut Eggert, seperti dikutip dari Carscoops. 

Sama seperti mobil polisi lalu lintas kebanyakan, mobil berkarakter sport itu sudah dilengkapi dengan lampu sirine berwana biru di atapnya. Untuk menyamakannya dengan mobil polisi lain, tubuh 911 Carrera di cat silver lalu dikombinasikan dengan warna biru dan merah. Tidak ketinggalan sebuah radio panggil yang menempel di dasbornya. (*)

BERITA REKOMENDASI