Disney akan Beli Twitter

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Agar bisa tetap bertahan hidup, Twitter dikatakan sedang menimbang untuk menjual perusahaan. Sumber yang dikatakan dekat dengan kabar tersebut mengatakan Twitter sudah menerima berbagai tawaran dan ketertarikan dari sejumlah perusahaan besar.

Satu ketertarikan baru datang dari perusahaan yang tidak pernah diduga sebelumnya, yakni Disney. Perusahaan yang besar dari karakter Mickey Mouse itu dikatakan sudah bekerja dengan penasihat keuangan untuk mengevaluasi tawaran kepada Twitter.

Belum ada detail lebih lanjut perihal tawaran tersebut. Akan tetapi, Bloomberg menuliskan bahwa Twitter sudah mulai memproses tawaran yang masuk dari berbagai perusahaan, termasuk Disney.

Tawaran pembelian Twitter oleh Disney dinilai oleh sebagian analis sebagai hal yang masuk akal. Saat ini, Disney merupakan pemilik dari ABC dan ESPN, media berita, hiburan, dan olahraga.

Dengan akuisisi itu, Disney dipastikan bisa lebih mudah menyebarkan konten dari kedua media tersebut. Disney pun bisa bereksperimen dengan mengadakan live streaming di Twitter. (*)

BERITA REKOMENDASI