Edukasi Digencarkan, Generasi Muda Harus Melek Ekonomi Digital

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perkembangan ekonomi digital di Indonesia saat ini menjadi salah satu fokus yang digencarkan oleh beberapa pihak termasuk perbankan. Momentum ini merupakan momentum berharga yang menjadi titik berharga untuk mengajak generasi muda melek akan ekonomi digital yang kian masif.

 

 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional pun mencermati kondisi tersebut dengan menggelar berbagai edukasi keuangan yang kini mulai berbasis digital. Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, BCA pun menghadirkan edukasi komprehensif bagi generasi muda melalui kegiatan Webinar Empowering Young Generation for a Brighter Future yang dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono, Head of Marketing & Communication BCA Digital Duardi Prihandoko, Chief Innovation Office DOKU Rudianto Thong, CEO & Co-Founder SAMPINGAN Wisnu Nugrahadi dan CEO & Founder EDUMO Tyovan Widagda pada Kamis (28/10). Istimewanya webinar ini turut dihadiri sebanyak lebih dari 500 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

“Sumpah pemuda itu mengingatkan kita untuk membuat breakthrough, maknanya anak-anak muda dengan latar belakang yang berbeda-beda bersatu bersinergi untuk mencapai satu tujuan. Saat ini, pahlawan muda yang ingin memajukan bangsa harus melakukan good job. Masa depan sangat cerah bagi generasi muda untuk mencoba konsep-konsep baru. Inilah kesempatan bagi generasi muda saling bersinergi di ekosistem, menciptakan solusi-solusi yang relevan dengan jaman now” ujar Armand Hartono.

 

Kegiatan webinar ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Bakti BCA yang berkolaborasi dengan SYNRGY Academy & Binar Academy. Pada penyelenggaraannya, narasumber mengungkapkan dalam perkembangan ekonomi digital juga dipengaruhi oleh generasi muda yang saat ini memiliki berbagai inovasi yang brilian. Perkembangan digital juga terjadi pada hampir semua bidang bisnis ditambah dengan adanya pandemi covid-19 yang memaksa semua orang untuk beralih ke platform digital.

 

Sementara itu, konsep digitalisasi juga sudah diterapkan di BCA yang merupakan bagian dari perekonomian nasional baik mirko maupun makro. Saat ini peranan digitalisasi sangat dirasakan dalam sektor ini yang mana hampir semua menggunakan teknologi informasi dan komunikasi baik untuk produk maupun layanan. Kekuatan ekosistem digital BCA juga yang menjadikan service excellence dapat terus bertumbuh seiring dengan perkembangan zaman.

 

Sebagai tambahan informasi, program SYNRGY Academy merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Kehadiran kegiatan webinar ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan dari SYNRGY Academy dalam pengembangan talenta digital yang saat ini menjadi kebutuhan bagi perkembangan karir generasi muda. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI