Eks Presenter TV Ini Pilih Kembangkan Startup Pencari Talent Profesional

SLEMAN, KRJOGJA.com – Siapa yang tak kenal sosok Putra Nababan, seorang presenter berita yang wajahnya sering menghiasi layar kaca dalam dekade 2000-an. Beberapa waktu terakhir, Putra Nababan yang sudah tak lagi aktif di layar kaca ternyata sedang memulai gerakan baru di dunia start up.

Bersama beberapa rekan sevisi, Putra mengungkap bahwa ia sedang berada dalam proses 'move on' menggerakkan portal yang diberinama idtalent.id. Start up menurut dia bertujuan untuk menghubungkan para pencari kerja dengan dunia industri.

"Kami punya misi yakni menghubungkan, membantu dan memproses talent dengan perusahaan. Talent di sini bukan pekerja biasa tapi seseorang yang memang profesional bekerja sesuai potensi yang dimiliki, bukan hanya menunggu gajian di akhir bulan saja," ungkapnya pada wartawan di sela Career Expo di kampus Sekolah Tinggi Multimedia MMTC, Jumat (8/9/2017) petang.

Putra mengungkap, dalam idtalent.id ini anak-anak muda bertalenta bisa dengan spesifik mendeskripsikan diri untuk menarik minat perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja profesional. "Saat ini era digital dan peluang bekerja bagi anak-anak Indonesia semakin terbuka. Adanya portal ini harapannya mendekatkan dan membuka semakin besar peluang anak Indonesia di berbagai wilayah untuk bisa bekerja sesuai potensinya," ungkapnya lagi.

Di sisi pengusaha, Putra mengklaim bahwa startupnya tersebut mampu membantu memberikan pilihan secara lebih spesifik tentang karakter calon pekerja yang diinginkan. "Perusahaan bisa melihat hasil self assasment para talent yang tentu saja membuat industri tak repot datang ke berbagai daerah untuk melakukan seleksi," ungkapnya lagi.

Putra Nababan berharap, idtalent.id bisa benar-benar membantu generasi muda Indonesia untuk bersaing mendapatkan pekerjaan sesuai potensi yang dimiliki. "Jujur kami tidak ingin anak Indonesia menjadi penonton saat persaingan internasional terjadi, inilah alasan utama startup digital dibuat," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI