Epson Pamerkan Proyektor Maping

JAKARTA, KRJOGJA.com – Epson Indonesia kembali menunjukkan kemampuan proyektor lasernya dalam pertunjukkan Konser Dongeng 3 Naura. Dalam konser ini, Epson menunjukkan bahwa proyektornya mampu memberikan warna pada panggung melalui projector mapping yang ditembakkan langsung ke panggung. Menggunakan 9 proyektor dengan rentang 12.000 hingga 25.000 lumens menjadikan pertunjukkan Konser Dongeng 3 Naura lebih berwarna dan meriah.

"Proyektor Laser Epson menggunakan teknologi 3LCD dengan panel LCD & Roda Fosfor inorganik penuh pertama untuk industri membuat proyektor ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama dan terus menerus. Kemampuan menghasilkan tingkat kecerahan warna putih dan warna sama hingga 25.000 lumens dan kontras rasio 2.500.000:1 yang dengan rentang warna yang sangat luas, alami, nyaman di mata serta tidak mengalami efek pelangi. Dengan teknologi tersebut, Epson ingin terus mendukung para pelaku industri kreatif dengan memperkaya kreatifitas seniman Indonesia terutama di bidang visual," Ujar Shimizu Tomoya, Direktur PT Epson Indonesia.

Teknologi laser dan teknologi 3LCD yang dimiliki proyektor Epson memungkinkan untuk memberikan warna hitam pekat pada saat tampilan hitam penuh kemudian mampu juga menyesuaikan hue, saturation dan tingkat kecerahan bagi setiap warna dalam model RGB (Red, Green, Blue) dan CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Key). Para pengguna akan mendapatkan kualitas gambar resolusi WUXGA (1920 x 1200) hingga 4KEnhancement, sehingga membuat Proyektor Epson menjadi terbaik di kelasnya.

"Suatu hari saya melihat hasil proyeksi dari Proyektor Epson dengan lumens yang lebih kecil bahkan dapat menghasilkan proyeksi yang lebih baik dibandingkan milik kompetitor dengan lumens yang lebih besar. Oleh karena itu saya meminta dukungan Epson untuk Konser Dongeng Naura. Selama kerjasama ini berlangsung, saya dapat memastikan durability proyektor Epson telah teruji dengan digunakannya pada Konser Dongeng Naura di beberapa kota.” Ujar Okta, Marketing Department Merah Putih yang merupakan promotor Konser Dongeng Naura selama ini. 

“Saya sangat puas bekerjasama dengan Epson dari awal Konser Dongeng Naura ini mulai hingga sekarang. Bentuk visual pada panggung yang ingin dikomunikasikan kepada penonton sangat jelas, detail, tajam, dan kalibrasinya sangat akurat. Apa yang sudah saya ekspektasikan benar-benar dapat terwujud” Tambah Okta, Promotor Konser Dongeng Naura. 

Konser Dongeng 3 Naura atau yang biasa disebut dengan KD 3merupakan konser musikal untuk keluarga yang mempunyai konsep berbeda dari konser-konser pada umumnya. Pemanfaatan teknologi multimedia dengan Video Mapping Projection menjadikan KD3 Naura memiliki ciri, karakter serta nilai tersendiri di hati penikmatnya. Sajian warna-warni yang ceria dan meriah membuat anak anak yang menikmatinya dapat terbawa dalam suasana negeri dongeng sehingga mampu merangsang anak anak untuk berkreasi dan berimajinasi yang positif.

Dengan dukungan Epson Indonesia menyediakan LCD Projector pada Video Mapping KD3 Naura dan kombinasi karya music dan lirik lagu yang bersemangat membuat pertunjukan KD3 Naura menjadi acara yang sangat ditunggu tunggu oleh keluarga Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan terjualnya 4000 tiket 3 bulan sebelum konser terlaksana.

Penggunaan projector mapping sebagai pendukung untuk penampilan dari semua garapan lagu yang akan ditampilkan, serta lighting dan sound system yang menggunakan teknologi terkini akan mendukung pertunjukan KD 3 ini menjadi pertunjukan yang berkesan dan pastinya ditunggu-tunggu oleh keluarga Indonesia. Terbukti dengan terjualnya 4000 tiket yang habis terjual 3 bulan sebelum konser. (Ogi)

BERITA REKOMENDASI