Facebook Bakal Gelontorkan Rp 12,5 M Bagi UKM

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Facebook menyatakan akan menggelontorkan dana bantuan senilai Rp12,5 miliar untuk lebih dari 40 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Facebook mengatakan setiap UKM akan mendapatkan bantuan senilai Rp31 juta yang terdiri dari Rp19,3 juta uang tunai dan Rp11,6 juta kredit iklan Facebook.

Pendaftaran program dana bantuan UKM dari Facebook dibuka dari 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020. Pelaku UKM tidak diwajibkan untuk memiliki akun di Facebook sebagai syarat pendaftaran.

Untuk memenuhi syarat pendaftaran, pelaku UKM wajib memiliki 2 sampai 50 karyawan, telah menjalani usaha lebih dari satu tahun dan menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi.

Secara khusus Facebook meminta agar pengusaha menjelaskan serta menunjukkan bahwa usahanya telah terkena dampak merugikan akibat pandemi Covid-19.

“UKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit. Banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat- termasuk dukungan finansial – untuk membantu mereka bangkit kembali, kata” Pieter Lydian, Country Director untuk Indonesia di Facebook. (*)

BERITA REKOMENDASI