Facebook Cegah Pengguna Bunuh Diri

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Dalam rangka menyambut Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia pada 10 September, Facebook memperingatinya dengan memberikan informasi kepada masyarakat. Informasi itu mengenai perangkat dan sumber informasi yang perusahaan kembangkan untuk mereka yang mungkin sedang berada dalam bahaya.

Tidak hanya itu, Facebook juga meluncurkan sebuah informasi tambahan mengenai pencegahan bunuh diri dan kesejahteraan online di Pusat Keamanan Facebook. "Setiap orang bisa mengakses perangkat untuk menyelesaikan konflik secara online, membantu teman yang menunjukkan keinginan untuk bunuh diri atau mendapatkan sumber informasi jika mereka mengalami waktu yang sulit," ujar Antigone Davis, Head of Global Safety.

Karena hubungan yang dimiliki orang di Facebook, Facebook merasa berada dalam posisi yang unik untuk membantu menghubungkan mereka yang sedang mengalami tekanan dengan teman-teman mereka yang bisa memberikan dukungan. Teman-teman mereka berada dalam posisi yang tepat untuk mengetahui jika temannya sedang berada dalam kesulitan – dan kecepatan merupakan hal yang sangat penting – sehingga teman-temannya bisa segera menghubungi mereka yang berada dalam tekanan dengan memberikan komentar dalam sebuah postingan.

Orang juga bisa menghubungi Facebook ketika mereka melihat sesuatu yang membuat mereka merasa khawatir dengan keadaan temannya. Facebook memiliki tim yang bekerja di seluruh dunia selama 24 jam/7 hari, yang memantau berbagai laporan yang masuk dan memprioritaskan laporan yang serius seperti bunuh diri. (*)

BERITA REKOMENDASI