Facebook Hadirkan Fitur Mudahkan Orang Donor Darah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Facebook memperkenalkan fitur baru untuk memudahkan orang menjadi pendonor darah di India, sekaligus cara baru untuk menghubungkan orang dan organisasi dengan informasi dan alat untuk menemukan donor darah bila diperlukan.

Hal ini dilatarbelakangi kondisi India yang menurut Facebook mengalami kekurangan darah di mana tidak cukup banyak orang yang menyumbangkan darah untuk memenuhi permintaan orang yang membutuhkannya.

"Kami pikir kami dapat membantu — dengan menemukan cara untuk lebih efisien membawa donor darah dan orang-orang yang membutuhkan dalam tempat yang sama," ujar Facebook dalam keterangan tertulis di laman newsroom Facebook.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa ketika orang memiliki informasi dan alat yang lebih baik, mereka lebih bersedia menyumbangkan darah — dan lebih mudah bagi orang-orang yang membutuhkan darah untuk menemukan donor," sambung Facebook.

Facebook telah bekerjasama dengan organisasi nirlaba, pakar industri kesehatan, donor potensial dan orang-orang yang telah menggunakan Facebook untuk menemukan donor darah.

"Untuk memastikan bahwa apa yang kami rancang akan berguna bagi orang-orang di India," kata Facebook.

Mulai 1 Oktober, yang bertepatan dengan Hari Donor Darah Nasional India, pengguna Facebook di India dapat mendaftar menjadi pendonor darah. (*)

BERITA REKOMENDASI