Facebook Indonesia Tegaskan Tak Ada Kebocoran Data Pengguna

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia,  menegaskan tidak ada kebocoran data pengguna Facebook sebanyak 1 juta lebih di Indonesia.

“Penting untuk saya sampaikan bahwa tidak pernah terjadi kebocoran data dari sistem facebook. Kejadian ini bukanlah kejadian dimana pihak ketiga menembus sistem facebook atau berhasil lolos dari perangkat keamanan data yang kami miliki,” kata Hattari saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, Selasa (17/4/2018).

Meski begitu, Hattari yang mewakili pihak Facebook menyampaikan permohonan maaf atas masalah tersebut. Dikatakan Hattari, kejadian ini adalah bentuk pelanggaran kepercayaan dan kegagalan pihaknya untuk melindungi data pengguna facebook. “Kami mohon maaf atas kejadian tersebut,” pintanya.

Hattari yang didampingi oleh perwakilan Asia Pacifik itu menuturkan, pihaknya tengah melakukan peninjauan kembali atas atas platformnya untuk memastikan data pengguna facebook terlindungi. Serta memastikan pelayanan facebook berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami akan terus menyampaikan perkembangan terkini terkait peninjaun menyeluruh tersebut, berikut hasil temuannya,” ucap Hattari.(*)

 

BERITA REKOMENDASI