Facebook Kampanyekan Medsos Sehat untuk Anak

JAKARTA (KRjogja.com) – Demi mengampanyekan sosial media yang sehat bagi anak-anak, Facebook membuat program bernama "Think Before You Share" di Indonesia.

Kampanye tersebut mempunyai misi agar setiap pengguna Facebook dapat berpikir panjang sebelum mengunggah konten di media sosial (medsos). Pasalnya, setiap konten yang diunggah dapat berdampak ke pengguna medsos lainnya.

"Think Before You Speak adalah kampanye agar para pengguna Facebook dapat lebih berhati-hati sebelum menulis apapun di Facebook," kata Clair Deevy, Head of Economic Growth Initiatives APAC Facebok di Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Selain meluncurkan kampanye internet sehat, Facebook juga akan berkeliling ke lima kota di Indonesia. Dalam tur kali ini, Facebook akan bertemu dengan para orangtua dan murid.

"Kami mulai program ini sejak Desember tahun lalu. Selanjutnya, kami akan mengunjungi lima kota di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaring pendapat para pengguna agar Facebook bisa menjadi lebih baik," lanjutnya.

Selain Facebook, acara ini juga didukung oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Pihak YCAB yang diwakili oleh Muhammad Farhan, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Kampanye ini sejalan dengan misi YCAB untuk menciptakan gaya hidup sehat di kalangan anak-anak. Kita ingin agar anak muda sadar, media sosial itu adalah medium publik," katanya.    (*)

BERITA REKOMENDASI